Tutorial

5 Keuntungan Membuat Toko Online Yang Harus Kamu Ketahui!

Keuntungan Membuat Toko Online – Dengan terus berkembangnya teknologi, semua kegiatan atau aktivitas yang biasa dilakukan manusia menjadi semakin mudah untuk dikerjakan. Misalnya saja, Kita tidak perlu lagi datang ke tempat jauh untuk menemui seseorang.

Karena sekarang ada Handphone yang mudah untuk dibawa kemana-mana dan bisa berbicara dengan semua orang tanpa ada batasan. Teknologi yang semakin hari semakin canggih ini juga membuat kita mudah menikmati semua yang tersedia di dunia.

Keuntungan  lainny, kita bisa memesan apapun yang ada di dunia ini. Mulai dari makanan, minuman, dan hal lainnya dengan hanya menggunakan gadget, dan internet yang sudah bisa kita rasakan manfaatnya sampai sekarang.

Keuntungan berikutnya, yang bisa kita rasakan adalah kita bisa bekerja hanya dengan duduk di depan sebuah laptop atau komputer yang terhubung dengan internet. Yakni dengan membuka toko online.

Hanya dengan duduk santai di rumah menikmati kopi sambil  memandangi laptop atau komputer anda bisa mendapatkan gaji untuk diri anda sendiri setiap bulannya. Mulai dari ratusan ribu, hingga jutaan, bahkan puluhan juta.

Memanfaatkan teknologi dengan cara membuka toko online yang menyediakan apapun yang dibutuhkan oleh para konsumen atau calon pelanggan anda, merupakan cara efektif dalam memperoleh keuntungan. Bahkan bisa lebih dari yang anda bayangkan.

Hal ini dikarenakan, semua orang, baik muda ataupun tua, laki-laki atau pun perempuan memiliki Handphone yang setiap detiknya selalu terhubung dengan yang namanya internet. Aktivitas online ini akan sangat menguntungkan bagi anda.

Sebab, kapanpun dan dimanapun para calon pelanggan anda bisa melihat apa yang disediakan oleh toko online anda. Akan ada banyak sekali keuntungan yang bisa anda dapatkan dengan membuka toko online.

Kebanyakan orang dijaman yang serba mudah ini, hanya sedikit dari mereka yang masih suka melakukan apa-apanya sendiri, mereka lebih suka klik,klik dan klik lalu menunggu barang yang mereka pesan dengan santai datang.

Jadi, bagi kamu yang ingin berbisnis online atau bahkan yang sudah memiliki toko online, ini merupakan pekerjaan yang sangat bisa mencukupi kebutuhan kalian. Berikut ini adalah beberapa keuntungan mempunyai toko online.

 

Baca Juga:

 

  1. Biaya yang dikeluarkan tidak terlalu banyak.

Saat kamu ingin membuat sebuah toko offline untuk barang-barang yang ingin kamu jual, biasanya kamu harus menyewa sebuah lapak atau bahkan membangun sebuah tempat untuk tempat berjualan.

tentunya hal ini membutuhkan biaya yang tidak dapat dibilang sedikit, belum lagi perlengkapan, dan para karyawan yang semuanya itu harus kamu bayar secara tepat waktu di setiap bulan.

Sedangkan jika memulai bisnis berjualan dengan menggunakan toko online anda tidak perlu lagi membuang berjuta-juta atau bahkan berpuluh-puluhan juta uang untuk membuka toko.

Dengan membuka toko online kamu akan memiliki tokomu sendiri, tanpa takut secara tiba-tiba ada kenaikan harga untuk sewa tempat jualanmu di setiap bulannya.

Kamu hanya perlu membayar kurang lebih sekitar 40 juta disetiap tahunnya.

Namun, itu Juga sudah termasuk dengan desaign, hosting, domain, dan lainnya. Jadi, kamu tetap akan memperoleh keuntungan yang tinggi. Kamu juga tidak terbatas dalam memasarkan barang apapun yang ingin kamu jual.

Berbeda jika kamu menyewa sebuah toko offline yang terkadang memiliki tempat yang sempit dan susah untuk memamerkan semua barang yang kamu sediakan.

 

  1. Toko tidak pernah tutup

Berbeda dengan toko offline yang biasanya kamu harus memiliki batasan waktu untuk buka, karena sudah sepinya konsumen atau para calon pelanggan. Dengan mempunyai toko online kamu bisa buka kapanpun, non stop.

Apa lagi jika kamu memanfaatkan semua akun sosial media kamu untuk mengiklankan isi tokomu. Dini hari atau tengah malam pun kamu tetap bisa menarik pelanggan.

Karena biasanya setelah mereka beraktivitas seharian, saat malam mereka akan beristirahat santai dengan melihat-lihat akun sosial media yang mereka miliki. Jadi, besar kemungkinannya, mereka akan melihat tokomu dan memesan barang-barang yang telah kamu sediakan.

Keuntungannya kamu tidak perlu menyediakan gaji untuk mempekerjakan karyawan untuk berjaga toko agar melakukan shift malam. Menguntungkan sekali bukan?

 

  1. Jualan ke luar negeri

Siapa sih yang tidak ingin bisnisnya berjalan dengan lancar hingga bisa berjualan sampai ke luar negeri atau go international? Jika toko offline harus menunggu sampai toko menjadi besar.

Sangat berbeda dengan pemiliki toko online, dimana kamu mampu mencakup seluruh konsumen dimanapun dan kapanpun mereka berada. Di Malaysia, eropa, atau bahkan amerika sekalipun kamu bisa merasakan rasanya menjadi pebisnis internasional dengan menggunakan toko online.

 

  1. Memeperoleh lebih banyak pelanggan

Ketika kamu membuka toko offline, maka kamu hanya bisa melayani konsumen mu secara satu-persatu, yang akan mengakibatkan terjadinya antrian panjang dan akhirnya pelanggan yang awalnya tertarik akan merasa kurang terlayani, sehingga mereka akan merasa kurang puas dalam berbelanja di toko kamu.

Ini dapat mengakibatkan toko kamu menjadi sepi pelanggan di keesokan harinya, dan akhirnya lama kelamaan tokomu bisa tutup. Sedangkan, jika kamu membuka toko online, kamu bisa melayani semua pelangganmu secara bersamaan.

Sehingga pelanggan tidak perlu terlalu lama menunggu antrian agar bisa dilayani dengan baik. dan mereka pun bisa memilih berbagai macam produk yang telah tersedia di tokomu.

 

  1. Mempermudah kamu dalam berinteraksi dengan konsumen

Kebanyakan toko akan mengajari karyawannya untuk melakukan sales promotion dengan cara direct selling, yang kebanyakan malah dapat mengganggu mood konsumen dalam memilih-milih barang yang tersedia dan membeli.

Keuntungan memiliki toko online ini adalah tokomu akan sangat disukai oleh para konsumen, karena tidak adanya system tersebut. Sehingga iini sangat cocok bagi mereka yang tidak ingin berinteraksi dengan karyawan yang ada di toko.

Karena konsumen dapat memilih secara bebas barang apa yang akan dia beli, dan jika ingin bertanya mengenai barang yang disediakan, konsumen hanya tinggal menghubungi nomor yang tersedia pada toko online kamu.

Keuntungan memiliki toko online memang sangat banyak, selain kamu akan mendapatkan keuntungan besar, kamu sebagai pemilik toko juga akan lebih mudah mendapatkan pelanggan, mulai dari luar kota, dalam negeri hingga ke luar negeri.

Tentunya keuntungan mempunyai toko online ini akan memberikanmu pengalaman tersendiri. Khususnya mengenai bagaimana kamu menangani pelanggan yang memiliki karakter yang berbeda-beda dalam memesan barang yang kamu sediakan.

Ini akan menjadi modal besar kamu sebelum kamu terjun langsung untuk melakukan presentasi di depan orang untuk kemajuan bisnismu. Itulah beberapa keuntungan yang dapat kamu rasakan saat kamu lebih memilih untuk berbisnis dengan membuka toko online.

Tentunya, masih ada banyak lagi keuntungan yang bisa kamu dapatkan saat kamu mempunyai toko online. Untuk kamu yang tertarik membuat toko online, Kamu bisa langsung search bagaimana cara membuat toko online.  Gak mau pakai ribet? Coba Pakai Jasa Pembuatan Website Toko Online Sekarang!

Lets Work Together!